Jumat, 06 Juli 2012

SWOT


SWOT MATRIX
  STRENGTHS - S WEAKNESSES - W
1 Pendistribusian produk-produknya yg multisaluran 1 Kinerja keuangan yg menurun setiap tahunnya (Membengkaknya biaya produksi)
2 Kredibilitas atas tradisi dan kualiatas produk - produknya yg masih tetap terjamin dan terjaga dari dulu sampai sekarang (brand image yg kuat) 2 Strategi pemasaran yg kurang maksimal  (periklanan yg masih tradisional)
3 Mempunyai jenis produk  yg lebih bervarian atas produk- produknya (kontemporer dan produk baru) 3 Sebagian besar produk - produknya masih diproduksi dengan cara yg tradisional (secara manual/ tenaga manusia)
OPPORTUNITIES - O SO - STRATEGIES WO - STRATEGIES
1 Tersedianya tempat/lahan baru untuk memproduksi produk - produknya dengan biaya produksi yg lebih murah (negara - negara di Asia ) - Perluasan pasar pada wilayah yg belum dijangkau dengan meningkatkan pula jumlah saluran pendistribusian atas produk yg dijual (S1,O1,O2) - Perluasan lini produk dengan harga produksi yg lebih murah tanpa mengurangi kualitas produk itu sendiri menggunakan peralatan - peralatan produksi yg lebih modern (W1,W3,O1,O2)
2 Tumbuhnya permintaan atas barang - barang mewah (kristal)  di pasar baru - Memperluas jaringan pemasaran yg lebih menarik dengan media periklanan melalui teknologiteknologi yg lebih modern (S2,S3,O3) - Memperluas jaringan pemasaran yg lebih menarik dengan media periklanan melalui teknologi yg mudah dan tepat sasaran Inovasi-inovasi produk yg lebih up to date mengikuti perkembangan jaman  (W2,O3)
3 Permintaan atas desain - desain produk yg baru /modern mengikuti perkembangan jaman - Inovasi-inovasi produk yg lebih up to date mengikuti perkembangan jaman tanpa meninggalkan kualitas dan tradisi (S3,O3)
THREATS - T ST - STRATEGIES WT - STRATEGIES
1 Masuknya para pesaing dari produsen baru yg memiliki biaya produksi yg lebih rendah - Inovasi-inovasi produk yg lebih up to date mengikuti perkembangan jaman tanpa meninggalkan kualitas dan tradisi  dengan meningkatkan pula jumlah saluran pendistribusian atas produk yg dijual (S1,S2,S3,T1) - Melakukan revolusi industri yg bertujuan  untuk menekan biaya produksi dan memaksimalkan  hasil produksi dengan kualitas yg sama (W1,W3,T1)
      - Memperluas jaringan pemasaran yg lebih menarik dengan media periklanan melalui teknologi yg lebih modern (W2,T1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut